Kepemimpinan Dekan dan dosen Fakultas Psikologi telah mengacu pada kepemimpinan operasional, organisasi, dan kepemimpinan publik.

Kepemimpinan Operasional

Kepemimpinan operasional artinya dapat mengarahkan dan mempengaruhi perilaku semua unsur dalam lingkungan Fakultas, mengikuti nilai, norma, etika, dan budaya organisasi yang disepakati bersama, serta mampu membuat keputusan yang tepat dan cepat. Dekan menerjemahkan visi, misi, dan tujuan universitas kea rah masa depan. Hal tersebut diaktualisasikan dalam sasaran mutu dan strategi pencapaian yang jelas.

Kepemimpinan Organisasi

Harmonisasi hubungan di lingkungan Fakultas Psikologi terjalin baik. Hal tersebut terwujud dengan beberapa kegiatan yang dilakukan bersama seperti rapat antar dosen. Dekan mampu memberikan arahan, tujuan, peran, dan tugas kepada dosen di lingkungan Fakultas Psikologi.

Kepemimpinan Publik

Pola kepemimpinan Dekan dan dosen Fakultas Psikologi mampu menjalin kerja sama dengan unit lainnya di lingkungan Universitas Bina Darma dan pihak luar. Fakultas Psikologi Universitas Bina Darma bekerjasama dengan berbagai institusi pemerintah dan swasta, baik lokal, regional, maupun internasional. Seperti menjadi pengurus Himpunan Psikologi (HIMPSI) cabang Sumatera Selatan, Pembina Himpunan Mahasiswa Psikologi Bina Darma, Assesor Assosiation Pusat Layanan Psikologi Bina Darma, Assesor Assosiation Biro Psikologi Mazaya, Assesor Association PT. Bukit Asam, Assesor Assosiation PPJK UNSRI, Assesor Assosiation Biro Psikologi Magnapenta, Assesor Assosiation  CV. Persona Prima, Anggota Ikatan Istri Dokter Indonesia cabang Sumatera Selatan, Pengurus Dharma Wanita Rumah Sakit Umum Daerah Banyuasin, Anggota Dharma Wanita Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Selatan, Pengurus Yayasan Masjid Jamik Al-Burhan. Berbagai kerjasama yang dijalin menghasilkan program studi psikologi lebih dikenal di masyarakat luas dan kerjasama tersebut dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan keilmuan psikologi.